Latest news

Test Urine Sekaligus Sosialisasi Bahaya Narkoba

No comments

Dilmil I-02 Medan Selasa, 20 Februari 2018 diadakan tes urine serta sosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh staf Pengadilan Militer Tinggi I dan Pengadilan Militer I-02 Medan. Bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Militer Tinggi I Medan.

Sekitar Pukul 09.00 WIB Tim dari BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sumatera Utara tiba di kantor Pengadilan Militer Tinggi I Medan dibawah pimpinan bpk. Drs. Tuanku Harianja, M.M. selaku Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumut. Hasil dari pemeriksaan urine yang dilakukan kepada anggota Dilmil dan Dilmilti I Medan adalah semuanya Negatif, tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Selanjutnya dilaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba, namun sebelumnya Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Kolonel Chk Sugeng Sutrisno, S,H., M.H. memberikan sambutan dan didalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena selaku Aparatur Negara dan Aparatur Pengadilan secara khususnya yang menyidangkan Terdakwa dengan kasus Narkotika sebagai pengguna narkotika ataupun sebagai pengedar narkotika dengan hukuman maksimal serta dipecat dari dinas TNI, aparat juga harus terlebih dahulu bersih dari Narkoba. dalam kesempatan itu juga Kolonel Chk Sugeng Sutrisno, S.H., M.H. bersama seluruh peserta Sosialisasi bersama-sama menyatakan komitmen untuk memberantas penyebarluasan Narkotika dan siap di diberhentikan dari dinas jika kedapatan menggunakan ataupun mengedarkan Narkotika.

Selanjutnya Kepala BNNP Sumut yang diwakili oleh Drs. Tuanku Harianja, M.M. selaku Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumut menyampaikan agar Aparatur Pengadilan Militer Tinggi I  dan Pengadilan Militer I-02 Medan serta ada beberapa Mahasiswa Magang yang pada saat itu turut serta mengikuti sosialisasi untuk dapat bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap NARKOTIKA. disela-sela sambutan tersebut Drs. Tuanku Harianja, M.M. juga menyampaikan bahwa Kota Medan adalah kota terbesar kedua di Indonesia tempat peredaran dan pengguna narkotika untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh peserta Sosialisasi agar selalu waspada dan berhati-hati dalam penyalahgunaan Narkotika tersebut. sebelum menutup acara beliau juga memberikan nomor kontak BNNP sumut yang dapat dihubungi untuk dapat melaporkan penyalahgunaan Narkoba.

 

dilmil medanTest Urine Sekaligus Sosialisasi Bahaya Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *