Latest news

Sidang Pembacaan Putusan Perkara Pembunuhan Berencana a.n Terdakwa Praka Marten Priadinata Candra

No comments

Medan, 24 November 2020 Pengadilan Militer I-02 Medan melaksanakan sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan atas nama Terdakwa Praka Marten Priadanata Candra anggota TNI AD, bertugas di KOREM 023/KS dengan kasus pembunuhan berencana dimana yang menjadi korban adalah istri terdakwa sendiri dengan dibantu oleh dua orang rekannya perempuan yang tak lain adalah selingkuhan terdakwa.

Sidang dengan Nomor Perkara: 50-K/PM.I-02/AD/IX/2020 ini digelar di Ruang Sisingamangaraja XII yang diketuai langsung oleh Kepala Pengadilan Militer I-02 Medan  Letkol Sus Sarifuddin Tarigan, SH, MH, dan Hakim Anggota, masing-masing Letkol Chk Sudiyo, SH, MH, serta Mayor Sus Ziky Suryadi, SH, MH.  Penas ehathukum, Mayor Chk TB Harefa, SH, dan Serma J Nainggolan, SH, MH dari Kumrem 023/KS, dikenakan dakwaan primer Pasal 340 Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, dengan dakwaan subsider Pasal 338 Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Dalam persidangan sebelumnya terdakwa dituntut oleh Oditur Militer dengan pidana pokok hukuman mati serta pidana tambahan dipecat dari dinas militer. adapun putusan yang dijatuhkan oleh Majelis hakim lebih ringan dibanding dengan tuntutan Oditur Militer tersebut yaitu Pidana Pokok Penjara selama 20 tahun dan pidana tambahan dipecat dari dinas militer. selanjutnya Terdakwa dan Oditur Militer ditanya oleh hakim ketua apakah menerima ataupun melakukan  upaya hukum karena putusan ini belum berkekuatan hukum tetap masih ada upaya hukum yang bisa dilakukan oleh Terdakwa ataupun Oditur Militer kemudian Terdakwa memiliih untuk Pikir-pikir, selanjutnya Majelsi memberi waktu 7 hari untuk menyampaikan sikapnya. Perseidangan selesai ditutup oleh Hakim Ketua, Terdakwa langsung dibawa oleh petugas keluar dari ruang sidang  kembali ke Rumah Tahanan Militer.

admin.

dilmil medanSidang Pembacaan Putusan Perkara Pembunuhan Berencana a.n Terdakwa Praka Marten Priadinata Candra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.