Kegiatan

SOSIALISASI TEMPAT MAGANG CALON HAKIM MILITER ANGKATAN IV

7-Okt-2022 13:06 by admin

Jumat, 07 Oktober 2022 Pengadilan Militer I-02 Medan menerima kunjungan dari Tim Sosialisasi Tempat Magang dari Badang Litbang Diklat Kumdil Mahakamah Agung RI c.q. Pusdiklat Teknis Peradilan yang akana menyelenggarakan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu (PPC) Angkatan IV pada lingkungan Peradilan Militer Seluruh Indonesia.

Pengadilan Militer I-02 Medan merupakan salah satu yang ditunjuk sebagai tempat magang para Calon Hakim Militer tahun anggaran 2022 berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 281/KMA/SK/IX/2022 tanggal 15 September 2022 tentang penunjukan Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Peradilan Militer Sebagai Pengadilan Magang Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu Lingkungan Peradilan Militer Angkatan IV, maka perlu dilakukan sosialisasi program magang ke pengadilan yang telah ditunjuk termasuk Pengadilan Militer I-02 Medan.

Rombongan Tim sosialisasi dipimpin oleh Bpk Edi Yulianto, S.H.,M.H Selaku Plt. Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan MA RI, Bpk Kolonel Chk Dr. Parluhutan Sagala, S.H.,M.H selaku hakim tinggi Yustisial di Pusdikla MA RI, Ibu Wiwik Windarwati, S.H.,M.H. selaku Kabag Penyelenggara Pusdiklat Teknis serta 2 orang staf diterima oleh Kepala Pengadilan Militer I-02 Medan Bpk Kolonel Chk Sahrul, S.H.,M.H beserta beberapa Hakim, Panitera dan Sekretaris beserta para Kasubbag diruangan command center Pengadilan Militer I-02 Medan.

adapun beberapa hal yang disampaikan adalah kesiapan satker Pengadilan Militer I-02 Medan untuk membantu menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para calon hakim militer selama melaksanakan magang serta peran serta Kadilmil Selaku Tutor bagi para Mantee dan 2 orang hakim yang ditunjuk sebagai mentor untuk bekerjasama membimbing dan membentuk hakim yang profesianal memiliki knowledge, skill dan attitude yang baik serta memiliki integritas yang baik.