Latest news

Penyematan PIN WBK secara simbolis dan Pemberian Penghargaan (reward) Kepada Agen Perubahan dan PPNPN Teladan

No comments

 

Pada tahun 2020 yang lalu Pengadilan Militer I-02 Medan telah berhasil mendapatkan penghargaan Zona Integritas Menuju Wilaya Bebas dari Korupsi(WBK) dari Kementerian PAN & RB.

Dalam rangka menjaga dan mempertahankan serta untuk meningkatkan mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani maka dilaksanakan acara penyematan PIN WBK secara simbolis sebagai simbol untuk mempertahankan dan menambah semangat untuk mencapai WBBM.

Selanjunya dilaksanakan acara pemberian penghargaan sebagai agen perubahan, Mereka yang mendapat penghargaan sebagai agen perubahan Dilmil I-02 Medan adalah :

  1. Agen perubahan Wintar Limbong, S.Kom (Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan);
  2. Agen perubahan Sri Ulina Ginting, S.Psi (Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana;
  3. PPNPN Teladan Budianto, ST

Dalam arahannya, Kepala Pengadilan Militer I-02 Medan mengatakan, “penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, janganlah dilihat dari segi materinya, akan tetapi lihatlah dari kebesaran dan ketulusan hati pimpinan yang memberikan penghargaan atas peran aktifnya dalam menggerakkan perubahan di Pengadilan Militer I-02 Medan.
Lebih lanjut Kadilmil menyampaikan, bahwa dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi ada delapan area penting manajemen pemerintahan yang perlu dilakukan perubahan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan. Salah satu area penting perubahan tersebut adalah perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja).
Perubahan pola pikir dan budaya kerja birokrasi ditujukan untuk mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja birokrasi yang tinggi. Makna integritas adalah individu anggota organisasi yang mengutamakan perilaku terpuji, tidak koruptif, disiplin dan penuh pengabdian sehingga dapat mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme,sebagaimana diamanatkan Permenpan No.27 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan agen perubahan Di Instansi Pemerintah.
Perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja) yang terjadi secara cepat di Pengadilan Militer I-02 Medan, tidak terlepas dari peran aktif agen perubahan tersebut, yang menjadi contoh dalam berperilaku bagi seluruh aparatur Pengadilan Militer I-02 Medan. Oleh karena itu, berdasarkan Permenpan No. 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, pimpinan menilai sangat perlu memberikan penghargaan (reward) kepada agen perubahan tersebut.
Mudah-mudahan, “dengan kerja keras kita semu, pembangunan Zona Integritas yang sedang digalakkan di Pengadilan Militer I-02 Medan, dapat berjalan dengan sukses dengan meraih  WBBM.

 

dilmil medanPenyematan PIN WBK secara simbolis dan Pemberian Penghargaan (reward) Kepada Agen Perubahan dan PPNPN Teladan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *