Latest news

Pendampingan Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Uji Petik Zona Integritas

No comments

Dilmil I-02 Medan Mendapat Pendampingan Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Uji Petik Zona Integritas tanggal 12 s/d 15 Agustus 2019. Sebelum dilaksanakan uji petik oleh tim terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi Reformasi Birokrasi oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia Ibu Jeanny Hutauruk, SE,MM,Ak,CA.

Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan oleh tim terhadap 6 (enam) area Zona Integritas dan Pengadilan Militer I-02 Medan mendapatkan Nilai 87.09 % seperti petikan berita acara berikut ini:

Pada hari ini, Selasa tanggal 13 bulan Agustus tahun dua ribu delapan belas berdasarkan Surat Tugas Sekretaris Mahkamah Agung No. 276/Djmt/Kep/5/2019  jo Surat Tugas Sekretaris Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI No. 769a/Djmt.1/Ratgas/7/2019 Tim Pemantauan dan Pendampingan Persiapan Pelaksanaan Uji Petik Zona Integritas Direktorat Jendral Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara telah melakukan kegiatan pemantauan dan Pendampingan Persiapan Pelaksanaan Uji Petik Zona Integritas pada Pengadilan Militer I-02 Medan dengan capaian Nilai = 87,09%

Pada area proses

Terdapat catatan atas capaian tersebut yang memerlukan perbaikan yaitu:

  • Pada Area I Manajemen Perubahan, pada point mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM, harap ditambahkan banner dan dokumentasi tentang ZI, WBK, WBBM di web nya.
  • Pada Area III Penataan Manajemen SDM, pada point monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja, agar yang di monitoring dan evaluasi adalah hasil kinerja dari masing-masing pegawai, apakah sudah sesuai dengan tupoksi yang diberikan.
  • Perlu adanya implementasi terhadap seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi terkait dengan aturan disiplin yang sesuai dengan karakteristik unit kerja.

Pada Area Hasil

  • Kapasitas dan Akuntabilitas organisasi dinilai berdasarkan akuntabilitas kinerja capaian hasil penilaian Lkjip T Banding yaitu : 69,43 %
  • Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN dinilai berdasarkan:
    1. Pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN dinilai berdasarkan survey eksternal dan jika belum dilakukan estimasi capaian 3,4 atau setara dengan nilai skala 12,75 (85%)
    2. TLHP (Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan) dinilai maksimal karena tidak ada temuan hasil pemeriksaan yaitu 5,0
    3.  Kualitas pelayanan publik berdasarkan hasil survey IKM yaitu 85%

dokumentasi Foto :

   

 

dilmil medanPendampingan Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Uji Petik Zona Integritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *