Latest news

Olah Raga Bersama Komuniti Hukum TNI Sumut dan Pemusnahan Barang Bukti

No comments

Medan, 14 September 2018

Bertempat di Kantor Oditurat Militer I-02 Medan, hari ini komunitas hukum TNI mengadakan acara olah raga bersama seperti tradisi yang sudah biasa dilaksanakan oleh komunitas hukum TNI di Sumatera Utara yang gilirannya hari ini sebagai tuan rumah adalah Oditurat Militer I-02 Medan di Jln. Diponegoro No. 24 Medan. adapun Satuan yang mengikuti acara tersebut adalah Dilmilti I Medan, Otmiliti I Medan, Dilmil I-02 Medan, Otmil I-02 Medan, Masmil Medan, Kumdam I BB dan satuan-satuan hukum lainnya yang ada di Medan dan sekitarnya seperti dari satuan hukuma AU Lanud Swondo dan satuan hukum AL Belawan.

Acara dimulai pada pukul 07.00 Wib yaitu olah raga bersama Gemu Famire, setelah olah raga bersama selesai dilanjutkan dengan sarapan bersama kemudian melangkah ke acara yang paling pokok yaitu Pemusnahan Barang bukti kejahatan yang diproses selama beberapa tahun belakangan ini.

Kaotmil I-02 Medan Kolonel Sus Budiharto, SH, MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada beberapa jenis barang bukti yang akan dimusnahkan hari ini yaitu antara lain:

  • 843,363 (delapan ratus empat puluh tiga koma tiga ratus enam puluh tiga) gram sabu-sabu
  • 35 (Tiga puluh lima) butir Ekstasi
  • 32,942 (Tiga puluh dua koma sembilan ratus empat puluh dua) kg Ganja kering
  • 5 (Lima) pucuk Pistol rakitan
  • 6 (enam) buah Air Soft Gun, Beserta peralatan untuk mengkonsumsi sabu-sabu berupa bong,pipet,mancis, kertas aluminium foil,plastik klip dan tespack berbagai merek.

Turut dalam acara Kadilmil I-02 Medan Letnan Kolonel Chk Bambang Indrawan, SH menyaksikan dan ikut mengeksekusi pemusnahan barang-barang haram hasil kejahatan tersebut yang mana semuanya telah diproses/diadili pelakunya di Pengadilan Militer I-02 Medan.

berikut adalah dokumentasi foto kegiatan tersebut:

 

   

   

dilmil medanOlah Raga Bersama Komuniti Hukum TNI Sumut dan Pemusnahan Barang Bukti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *